mari kita syi'arkan Islam dengan kaligrafi
menuju kejayaan ummat yang abadi

Minggu, 08 Maret 2009

Diklat Teater Sedot Santri Attanwir
Jum’at, (20/02) Assosiasi Kaligrafer Attanwir (ASSKAR) adakan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Teater. Diklat yang diadakan di gedung Aula Ponpes Attanwir ini mengundang perhatian dikalangan Siswa Attanwir maupun di sekolah lain, yaitu dari Ponpes Darussalam Dungmas Sambongrejo dan Sabilul Muttaqin, Sumberagung.

Dalam waktu 20 menit yang ditentukan oleh panitia, tiap kelompok telah siap dengan penampilannya. Mulai dari Sutradara, dekorator, penulis sekenario, peralatan, dan para Aktor.

Dalam kesempatan tersebut, sekolah dari luarpun tak ketinggalan utuk ikut menampilakan aksinya diatas panggung. “Jadi diklat ini tidak hanya sekadar untuk Siswa-siswi sekolah Attanwir saja. Tetapi juga dari luar sekolah, karena misi diadakannya Diklat ini adalah untuk menumbuhkan seniman-seniman Islam dari generasi-generasi sekarang ini” ujar Ali Musthofa, Pembimbing Asskar.

Para peserta merasa puas setelah mengikuti Diklat tersebut, karena mereka bisa melakukan banyak hal. Dalam Diklat tersebut Mereka ditintut untuk tampil kreatif dan inovatif. “saya tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain drama dadakan. Padahal saya belum pernah melakukan seperti ini sebelumnya. Pokonya Diklat kali ini is the best..!”, tutur Sholihah (16) salah satu peserta Diklat.

Diklat Teater ini sangat banyak mempunyai manfaat bagi para pelajar. Karena melalui Diklat teater ini kita bisa belajar memahami kehidupan sehari-hari. “Teater itu sangat banyak manfaatnya bagi pelajar. Diantranya untuk belajar ketrampilan, melatih otak untuk mudah dalam menghafal dan mengingat, dan acara-acara seperti ini pantas untuk ditiru di berbagai sekolah” ujar M. Fauzi, Nara Sumber Diklat. (Nuri)


0 komentar:

Posting Komentar

Pengurus Asskar 2007-2008

Pengurus Asskar 2007-2008

In Memorian Study Banding ke Gontor, 21-22 November 2008

Template by : kendhin x-template.blogspot.com